URL : http://downloads.totallyfreecursors.com/thumbnails/aliendance.gif WELCOME TO MY BLOG: Cara Menggunakan GameShark/PEC ePSXe
WELCOME TO MY BLOG

Cara Menggunakan GameShark/PEC ePSXe

GameShark/PEC ePSXe

Mengenai cara menggunakan GameShark pada Emulator PS1 akan saya jelaskan secara terperinci. Disini saya hanya memakai ePSXe v1.7.0 (anda dapat memakai versi diatas atau dibawahnya). Untuk menggunakan GameShark di ePSXe diperlukan software yang bernama “PEC”, anda dapat mencarinya di google atau mendownloadnya di blog ini saja.Beginilah tampilan awalnya:


Mengenai settingan, saya akan menampilkan gambar dari konfigurasinya:

1. Download “PEC”, lalu pindahkan ke folder tempat ePSXe berada masukan ke folder “Plugin”, klik kanan pilih “Extract Here”.
Berikut Gambarnya:
2. Setelah di Extract, jalankan ePSXe lalu pilih Video Pluginnya, klik Config => Video, lalu pilih Video Plugin-nya (PSX EMULATION CHEATER 2.5) kemudian klik ok. Berikut gambarnya :

3. Kali ini game yang saya mainkan adalah Harvest Moon Back to Nature, karena game tersebut tidak ada di dalam daftar "PEC", maka saya akan menjelaskan cara membuat dan menambahkan Cheatnya. Kembali ke Folder Plugins jalankan “PEC”, lalu klik Menu File => User Database,

Berikut Gambarnya:

4. Lalu klik add Cheat, ubah nama titlenya menjadi Harvest Moon Back to Nature kemudian masukan code cheatnya klik add, setelah selesai klik ok =>yes. (Anda dapat mendapatkan code cheat Game Sharknya dengan membeli buku Harvest Moon: Back to Nature tersebut di toko Playstation atau mencarinya di google). Berikut Gambarnya:


5. Setelah berhasil membuat cheat, buka kembali User Database contrenglah Cheat Harvest Moon Back to Nature, lalu klik OK. Berikut gambarnya:

6. Lalu klik menu File=> Send Cheat To Plugin, jika berhasil maka akan tampil seperti
Gambar Berikut:


7. Lalu jalankan ePSXe, klik menu File => Run CDROM, akan tampil peringatan, lalu klik OK kemudian pilih GPU Plugin anda, (Video Plugin yang saya pakai adalah Pete's DX6 D3D Drivers 1.76), pilihlah Video Plugin yang sesuai dengan settingan ePSXe di komputer anda. Kemudian Klik OK.
Berikut Gambarnya :


8. Nih, Cheat yang ku buat udah berhasil.
Kamu juga harus berhasil ya… Selamat Mencoba!!!!


Download PEC Di bawah ini :
di Ziddu passwordnya : www.fuad-xp.blogspot.com

Hampir lupa ni saya,kalo mau cari kode buat harvest moon bisa di lihat ini :

Game Shark Codes
Infinite Lumber80070D38 03E7
Infinite Watering Can80071A88 0064
Infinite Chicken Feed80070D40 03E7
Infinite Fodder80070D3A 03E7
Infinite Fish Feed80070D3E 03E7
Infinite Gold80071A5C 967F
80071A5E 0098
Gold Earned800711FC 967F
800711FE 0098
Gold Used80071200 0000
800573E8 0000
Stamina80071A12 003C
0 Dead Animals80127232 0000
10 Hearts For Dog8012724C 000A
10 Hearts For Horse80127258 000A
Popuri Has Red Heart800786B4 FFFF
Elli Has Red Heart80077298 FFFF
Karen Has Red Heart800767A0 FFFF
Ann Has Red Heart80076EF0 FFFF
Mary Has Red Heart80077BBC FFFF
Tools at 400%80071A40 FFFF
80071A42 FFFF
80071A44 FFFF
80071A46 FFFF
80071A48 FFFF
All Item Shipped800711C4 03E7
800711C6 03E7
800711C8 03E7
800711CA 03E7
800711CC 03E7
800711CE 03E7
800711D0 03E7
800711D2 03E7
800711D4 03E7
800711D6 03E7
800711D8 03E7
800711DA 03E7
800711DC 03E7
800711DE 03E7
800711E0 03E7
800711E2 03E7
800711E4 03E7
800711E6 03E7
800711E8 03E7
800711EA 03E7
800711EC 03E7

Kalo mau dicopy,foto,scan,screenshot,tulis,printscreen (udah ngga tahu lagi deh mau diapakan lagi hehehehehe grin


Tutorial Cara Maen Game PS1 Di PC Dengan ePSXe


Tutorial Cara Maen Game PS1 Di PC
1. Download Softwarenya  Psx 1 emulatornya dan ektrak di folder pc anda kemudian buka ePSXe

2. berikut gambar di bawah jika anda suka buka ePSXe




3. Buat yang pertama kali instal atau sudah ter instal tapi binggung sama configurasinya silakan lihat langkah langkahnya


kalo baru pertama kali Buka pasti ketemu configuration wizard kalo ga ada klik aja sendiri seperti gambar di bawah ini




4. Setting bios.

apa aja boleh di pilih,cuma beda tampilan depan doang
misalnya yg umum aja SCPH1001.BIN , abis dah milih pilih next. selesai peng konfigurasian BIOS.




5. Setting video


ga usah lama pilih aja psx emulation cheater terus klik config
di GPU Plugin baru pilih plugin yg mau dipakai





6. Setting audio


pilih aja ePSXe SPU core 1.7.0




7. Setting CD rom (jika perlu)


setting ini cuma kalau mau main pake CD aja, tapi nga gw rekomendasikan kerena akan merusak optik. lebih baik main lewat image saja, kalo tetap ngotot mau main pakai CD yah silahkan :




8. Setting joystick


klik controler 1 (controler 2 ga penting), nanti bakal nongol jendela kek gini:



Nah di bagian kiri atas itu buat pilih mode joystick yang u mau kalau di bagian rumble itu buat settingan getar (analog) nah abis itu silahkan set joystick anda sesuai selera.



9. Setting memory card (optional)


klik config > memory card > select , abis itu pilih memorycard anda > ok

memorycard bisa diperbanyak dengan cara copy paste di folder memorycard yang ada di dalam folder epsxe


Setting awal sudah selesai, Sekarang cara bermain gamenya

1. Pilih file > Run ISO > Pilih Game yang anda download di index game ps 1

2. Buat yang mau main lewat CD-room, masukkan CD game anda ke CD-room anda kemudian pilih File > Run CDRoom maka otomatis akan menjalankan game


Tentang Memory Card dan Save State

kalau mau ngesave bisa pakai fitur save state yang bisa ngesave dimana saja.


tombol2 savestate:

F1 = save  state
F2 = pilih slot (max 5)
F3 = load state


sangat disarankan juga memakai save biasa dalam game, karena terkadang save state bisa ngehang juga, misalnya kadang pas load game suaranya nga ada,cara fixnya yang saya tau cuma dengan menekan tombol F3 terus-terusan, tapi kadang- kadang juga gagal, jadi cara fix lainnya ya dengan menggunakan load game biasa dari memorycard

kalau mau hapus file-file di memory card bisa dengan cara : file > run BIOS , tungguin bentar, terus tampilan bakal sama kaya di PS biasa.dan silahkan didelete isi memorycardnya.


Cara Mematikan Game

Kalau sudah puas bermain lalu ingin mengclose ePSXe, jangan langsung di close soalnya suaranya akan tetap ada kalo di close paksa

cara yang benar untuk mematikan ePSXe :

1. Pencet tombol [ESC] terlebih dahulu

2. Setelah muncul tampilan ePSXenya baru klik tanda silang merah atau pencet [Alt + F4]


Kalau ada yang mau download emulator ePSxe klik link dibawah ni

Kalo ada yang hmau download game ePSxe atau iso nya klik aja ni link di bawa

Catatan : kalau mencari emulator ePSxe17 yang di indowebster,akan ada passwordnya yaitu "Night Walker@www.kaskus.us" ngga pakai tanda petik.Jangan lupa dibaca dulu grin

47 komentar:

  1. Balasan
    1. kalo code yang panjang panjang itu gimana masukin nya ?

      Hapus
  2. LAMA BANG TRANFERS PLUGINNYA

    BalasHapus
    Balasan
    1. la kagak lama kok kalo gw yang pakenya,beneran.
      kalo pake di komputer tergantung deh

      Hapus
  3. la kagak lama kok kalo gw yang pakenya,beneran.
    kalo pake di komputer tergantung deh

    BalasHapus
  4. kode buat duit ga abis2 apaan bang?
    kasih tau dong

    BalasHapus
    Balasan
    1. bisa cari di google karna saya telat updatenya,karena saya telat bisa di liat lagi kodenya

      Hapus
  5. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  6. gan nih lagu judulnya apaan

    BalasHapus
  7. Gan, ko aku gak bisa setting video ePXe nya, kan harusnya psx emulation cheater tapi gak ada, gimana tuh? thanks, balas cepet ya :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. adinda : sebelumnya cheat emulatornya kan di extract di plugin ePSXe dulu nanti pas mau setting videonya baru ada tu psx emulator cheatnya.ini bekerja 100% kok

      Hapus
    2. Gan Masalah gw sama nih kyk adinda, tapi bener ane dah extract di plugin malah gak nemu2 ada saran lain gan ?

      Hapus
  8. Gan, ko aku gak bisa setting video ePXe nya, kan harusnya psx emulation cheater tapi gak ada, gimana tuh? thanks, balas cepet ya :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. adinda : sebelumnya cheat emulatornya kan di extract di plugin ePSXe dulu nanti pas mau setting videonya baru ada tu psx emulator cheatnya.ini bekerja 100% kok

      Hapus
  9. Whahh..bisa..terimakasih banyak ya... (^_^)

    BalasHapus
  10. kok g bisa ya gan,pdhal udah bener caranya,,,kok waktu mau masuk game nya malah loadingnya berhenti?knapa gan? no ane...086867050493..lagi pengen banget maen ne game...

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah kalo yg itu mungkin kodenya kebanyakan kali gan,jangan semua kodenya dimasukin yg penting-penting aja gan,tapi coba kamu baca lagi dengan seksama pasti bisa kok.saya ngx pake semua kodenya karena udah pernah ngalami

      note : saya jauh lebih ngerti jelasin dengan praktek dari pada teori,mohon maaf kalo ada yg tidak berkenan dan kurang memuaskan jawaban dari saya

      Hapus
  11. wah thanks ya gan :D moga sukses

    Visit My Blog Gan
    www.indra-feriza.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya sama-sama,semoga semakin sukses juga gan

      ok gan ane visit kok

      Hapus
  12. gan,kok punya saya pas waktu main 3 detik kemudian gitu kok exit sendiri y?ane pake windows 8,tolong bales di email ane:reviewmoview@gmail.com

    BalasHapus
  13. Wihh kerenn Izin Cobaa ahhh hehe
    Oh iyaa Salam Kenal N ditunggu yahhh Kunbalan-nya :D
    Kalo Bisa di Follow Nanti saya Follback Bnelan :)
    http://kuya028.blogspot.com/2013/05/free-download-game-battle-realms-full.html

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahaha ok terimakasih atas kunjungannya

      Hapus
  14. gan kok gua gabisa2 ya?step masukin codenya ke psx gimana?soalnya cheatnya ga bisa2 nih ehehe makasih:D

    BalasHapus
    Balasan
    1. tekan aja F3 saat buka PEC,jika anda binggung silahkan baca lagi,nanti disitu kan ada add cheat,masukan judul gamenya dan juga masukan kode-kodenya,saya bisa kok.dijamin 100% work

      Hapus
  15. Bang , kalo cheat untuk Androit sendiri gimana yah cara pemakaiaannya ??

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah mohon maaf kalo android belum pernah saya pakai sama sekali lagi mohon maaf

      Hapus
    2. Kalau di android tinggal download dri aplikasi, pilih cheat, lalu download, dia akan search cheat nya sendiri

      Hapus
  16. gan, ko cheat stamina ngga work ya ? knp ya ? padahal cheat yg laen bisa. mohon bantuannya gan... thx..

    BalasHapus
    Balasan
    1. berdasarkan pengalaman,kalo stamina lebih baik jangan dipakai karena kadang-kadang langsung dikit dikit capek,jadi jangan di pakai aja diganti dengan power berry work kok 100%

      Hapus
    2. kak gue udah nyoba step2nya tapi transfer data emang lama ya? tulisannya waiting plugin aja, kalo gitu terus nyoba langsung mainin bisa ga? thanks before

      Hapus
  17. gan ane sudah masukin pec.rar ke plugging terus waktu buka video pluggin yang psx emulation cheather 2.5 gak muncul.... ane download smua epsxe samapec diblog agan tetep video pluggin gak kluar setelah diextrak pec-nya....... plz solusinya...

    BalasHapus
  18. Gan aku pakek hp .... Cara Extractnya gimana:(

    BalasHapus
  19. gan code lst yg udh ane buat ko ga bisa di save, kenapa ya

    BalasHapus
  20. Permisi gan...
    Ane mw tny ne.. Cra burning kaset ps¹ ama game shark nya.. Soal ny ps1 ny ane msh sehat bgt tp susah cari kaset nya.. Kasi tips cara burning ny dunk

    BalasHapus
  21. gan,waktu gw buka ePSXe>>config>>video,kok ga ada psx emulation cheater 2.5 ya? :(

    BalasHapus
  22. gan kalau udah selesai peringatan Run CDROM kok malah gk jalan game nya

    BalasHapus
  23. Waaah ane udh bisa nih gan , jaxi bisa bernostalgia lg dah ,, thank u gan info nya sanvat bermanfaat sekali (y)

    BalasHapus
  24. iya gan abis run cd rom kok ga bisa malahan ya, kasih jawaban dong

    BalasHapus
    Balasan
    1. game yang kamu punya masih pake cd atau iso,di rekomendasikan sih lebih baik pake iso aja

      Hapus
  25. Gan pas selsai buat cheat. Tiba gak mau aja gan

    BalasHapus
  26. Gan pas selsai buat cheat. Tiba gak mau aja gan

    BalasHapus
  27. Gan tanya....
    Kan aku buat cheat untuk di awal trus sampe berapa hari jalan di game aku tambahin cheat nya..
    Tpi kok cheat tambhan gak jalan ya?

    BalasHapus
  28. Wah mantap work 100% gan thanks ya :D siap2 nostalgia lagi xD haha

    BalasHapus