URL : http://downloads.totallyfreecursors.com/thumbnails/aliendance.gif WELCOME TO MY BLOG: Kegiatan Mahasiswa Baru Teknik Informatika UNTAN 2015
WELCOME TO MY BLOG

Kegiatan Mahasiswa Baru Teknik Informatika UNTAN 2015

RIZKI ANDIKA
D1041141052


Halo.
Kembali lagi bersama ane si tampan nan mempersona.
Kali ini ane akan mempost tentang kegiatan yang dilakukan oleh para junior ane. Berhubung ane angkatan 2014, jadi ane akan mempost kegiatan junior yg 1 tingkat d bawah ane yaitu angkatan 2015.




1. Martikulasi


    Apa itu Martikulasi? Ya, Matrikulasi adalah sebuah program penyetaraan ilmu atau pengenalan kampus yang biasanya didapat oleh mahasiswa yang biasanya lolos melalui jalur PMDK/SNMPTN UNDANGAN/SNMPTN. Berbeda dengan negara tetangga, Malaysia, yang program matrikulasinya dilaksanakan selama setahun sampai 2 tahun, di Indonesia sendiri biasanya berlangsung singkat. Hanya sekitar 1-2 minggu.  Tujuan matrikulasi ini sendiri adalah untuk menyetarakan kompetensi dari siswa yang berbeda sekolah terkhusus mahasiswa baru dari daerah, mengenalkan kampus lebih dalam, mempererat keakraban sesama mahasiswa, dll. Diharapkan dengan adanya program matrikulasi ini, para mahasiswa lebih memahami pengetahuan dasar pada jurusan yang dipilih, lebih mengenal kampus, dan mempunyai ikatan yang lebih akrab dengan mahasiswa lain. Saya sendiri adalah salah satu Mahasiswa Baru Teknik Informatika Untan 2015 yang mengikuti program matrikulasi tahun 2015 di Fakultas Teknik UNTAN setelah lulus Seleksi Mandiri di UNTAN.

2. PMB
   
   Yaitu suatu pengenalan tentang semua yang ada di kampus yang dilakukan pihak kampus terhadap mahasiswa baru. Semua fakultas yang ada di UNTAN wajib untuk mengadakan kegiatan PMB. Kegiatan PMB di lingkungan UNTAN umum nya berlangsung skitar 2-3 hari. Dimana ketika hari pertama, semua mahasiswa WAJIB untuk mengikuti upacara yang diadakan oleh pihak UNTAN. Dan dihari terakhir, para peserta diberikan Almamater sebagai tanda mereka siap untuk mengikuti perkuliahan di fakultas pilihan mereka.

3. PAWANG
   


    PAWANG merupakan nama lain OSPEK yang ada di Fakultas Teknik. Kegiatan ini bertujuan untuk pengenalan wawasan angkatan yang dilakukan para senior terhadap mahasiswa baru dan diawasi oleh pihak fakultas. Kegiatan ini diadakan setiap hari sabtu, dari jam 06.00-12.00. Didalam kegiatan ini, para mahasiswa baru diajarkan untuk saling bekerjasama, melatih kekompakan, peduli terhadap lingkungan, dan saling menjaga antar sesama mahasiswa.

4. HNP



  HNP atau singkatan dari Humanity Night Project merupakan suatu rangkaian pembinaan yang diadakan setahun sekali oleh Fakultas Teknik Universitas Tanjungpura (FT Untan) diselenggarakan di Auditorium Untan. Badan Eksekutif Mahasiswa ( BEM ) FT Untan menjelaskan, kegiatan tahunan ini dikhususkan untuk mahasiswa baru.


Demikian sedikit dari artikel ane tentang Kegiatan Mahasiswa Baru Teknik Informatika UNTAN 2015. Semoga bermanfaat untuk anda semua.
Jika ada kata-kata yang kurang berkenan mohon dimaaf kan.
Sekian TERIMAKASIH

Tidak ada komentar:

Posting Komentar